3 April 2011

Kenangan Masa Sekolah

Kata orang masa sekolah adalah masa yang paling indah untuk di kenang karena pada masa itu adalah masa di mana seorang mengukir persahabatn dan mencari ilmu serta mencari jati diri.Ada banyak cerita dan duka ketika duduk di bangku sekolah dan bila di ceritakan bisa bikin bibir ini tak hentinya mengelurakan tawa haru.Kisah cinta juga tak lepas dari cerita indah masa sekolah ada banyak pasangan suami istri yang menjalin hubungan saat masih duduk di bangku sekolah.Bila seorang yang beruntung mengenyam samapai perguruan tinggi pastinya punya lebih banyak cerita indah lagi yang indah untuk di kenang.Banyak kisah sinetron yang mengangkat cerita masa sekolah tapi dari kebanyakan tema yang di angkat kisah cinta masa sekolah tak banyak yang mengisahkan perjuangan para murid dan guru dalam meraih prestasi ceritanya itu itu saja dari rebutan pacar hingga suka pada guru sampai terjalin asmara antara guru dan muridnya.eeh ngomongin masa sekolah jadi ingat lagunya crsye kisah kasih di sekolah karya obi maskh.

 Meskipun saya cuma mengenyam bangku sekolah saya juga mempunyai cerita suka dan duka yang layak untuk di kenang.Para guru yang mengajar sangat bertanggung jawab dengan pekerjaan mereka.Setiap guru mempunyai ciri khas dalam mengajar ada yang tegas ada yang penuh canda tawa ada pula yang penuh kesabaran.guru favorit saya waktu smp adalah pak sunarta usianya kurang lebih 40an saat mengajar saya dulu beliau adalah guru bahasa indonesia,dalam mengajarkan materi pada siswa nya beliau tidak marah sama sekali ketika muridnya ramai dan tak mendengarkan beliu cuma diam kemudian berkata SUDAH setelah itu para murid diam sendiri.pokokny sosok guru tersebut menjadi idola saya pada waktu itu juga sekarang.Beberapa waktu lalu saya bertemu dengan beliau dan ku lihat wajah dan perkataan yang keluar masi sama seperti mengajar saya dulu masih di baluti kesabaran saat memberikan ilmu kepada anak didiknya.

Guru seperti bapak sunarta juga saya temui saat masih sekolah dasar beliau adalah bapak sutarman yang usia nya relatif lebih muda tapi dengan usia yang masih muda beliau mempunyai kesabaran yang tinggi dalam mengajar.Dalam memberikan materi pelajaran beliau selalu dengan nada lembut dan di iringi dengan senyuman.Sayangnya beliau tak lama mengajar di sekolah saya paling cuma dua tahun dan harus pindah ke perigi.perigi adalah sebuah desa yang sangat jauh dari tempat dia tinggal dan harus si tempuh dengan sepeda ontel jarah antara desa beliau tnggal kewayuhan dan perigi memakan banyak waktu tapi demi perjuangan mencerdaskan anak bangsa beliau lakukan semua dengan penuh semangat tanpa beban.Saat acara perpisahan banyak para siswa yang meneteskan air mata karena tak rela guru penyanyang mereka pergi meninggalkannya.Kepindahan bapak sutarman meninggalkan banyak haru dan kesedihan mendalam.Beberapa waktu lalu saya juga bertemu beliau lagi lagi seperti pak sunarta beliau masih seperti dulu setiap kata yang terucap masih menceminkan pribadi yang sabar dan penyanyang.Penampilanya masih sama persis saat mengajar saya dulu.
 
Semoga para guru di indonesia seperti bapak sunarta dan bapak sutarman bukan hanya sebagai guru tapi menjadi orang tua bagi siswanya dan menjadi teman baik yang mau mendengarkan segala keluh kesah anak didiknya. 

0 komentar:

Posting Komentar