24 Oktober 2012

Mengenal iPad Mini

Akhirnya apple resmi meluncurkan ipad mini selasa atau rabu dini hari 24/10 setelah beberapa bulan hanya sebagai rumor yang berkembang.Gadget ini  versi murah dari ipad yang lebih dulu hadir.Seperti apa produk terbaru dari apple ini berikut ulasanya yang di kutip dari detik.com

Layar
iPad Mini memang lebih kecil dari iPad sebelumnya yang berukuran 9,7 inch menjadi 7,9 inch. Dengan diagonal tersebut, iPad Mini ternyata mempunyai resolusi yang sama dengan iPad versi original, yakni 1028 x 767 dengan 163 ppi.

Body
iPad Mini mempunyai ketebalan hanya 7,2 mm atau sekitar seperempat lebih tipis dari iPad generasi keempat (refresh new iPad).Bahkan, dia mengklaim, tablet anyar ini juga lebih tipis dari pensil.
Klaim soal iPad Mini yang lebih enteng ini, dibuktikan dengan informasi bahwa tablet dengan WiFi only ini hanya 308 gram saja. Sedangkan versi WiFi + Cellular, mempunyai berat 312 gram.
Bezel yang terbuat dari alumunium juga membuat iPad Mini jauh lebih kokoh dari kompetitornya. Uniknya, walau versi mini, tablet ini jauh lebih lega dalam hal berselancar ke dunia maya.

Hardware
prosesor masih menggunakan chipset A5 dual core 1 Ghz. Sementara itu diduga, RAM-nya dipasangkan dengan 512 MB.
Sedangkan kapasitas internal memorinya disediakan dalam tiga pilihan varian, yakni 16 GB,32 GB dan 64 GB.

Fitur
iPad Mini sudah dipasangkan kamera sekelas 5 MP di bagian belakang, dan depan 1,2 MP yang disebut Apple sebagai FaceTime HD. Fitur kamera ini juga dilengkapi dengan iSight.
Dipastikan ada asisten digital Siri di iPad Mini dan ia sudah menggunakan software iOS 6.
Hadir dalam dua varian warna, hitam dan putih, piranti ini juga menggunakan colokan lightning.

Harga
Soal harga agak meleset dari apa yang dirumorkan selama ini. Nyatanya, Apple masih membanderolnya di atas USD 299. Tepatnya, USD 329 atau sekitar Rp 3,1 juta untuk versi WiFi 16 GB.
Sedangkan versi WiFi + Cellular dengan memori internal 16 GB dijual dengan harga USD 459 atau sekitar Rp 4,3 jutaan.
Pre-order akan dibuka pada Rabu waktu setempat, dengan penjualan perdana Jumat, 2 November di beberapa negara, termasuk Australia dan Singapura.
Berikut harga lengkap iPad Mini

16GB Wifi: USD 329
32GB Wifi: USD 429
64GB Wifi: USD 529

16GB Wifi + Cellular: USD 459
32GB Wifi + Cellular: USD 559
64GB Wifi + Cellular: USD 659

Apakah anda berniat untuk membeli,,?tunggu saja kehadiranya di indonesia


0 komentar:

Posting Komentar