2 September 2013

Tips Agar Semangat Sepanjang Hari

Semangat itulah kata yang menggambarkan sebuah mood yang baik, di dambakan setiap orang sepanjang waktu.Lawan dari semangat yaitu loyo atau para remaja bilang BT alias boring.

Semangat itu seperti roda yang berputar kadang di atas kadang di bawah,ada beberapa faktor yang memicu semangat itu timbul faktor internal dan eksternal.

Faktor internal datang dari diri sendiri ini menyangkut
*pola pikir
jika selalu positif dalam berpikir bisa di pastikan semangat itu tetap terjaga bila naik turun namun tidak signifikan.Pola pikir juga menyangkut bagaimana seseorang memandang suatu masalah jika memandang masalah sebagai tantangan dan bukan sebuah beban maka akan terasa ringan di hadapi.Meskipun banyak beban yang di hadapi namun sepercik semangat masih berkobar dalam diri.

*Faktor fisik
Ini juga sangat berpengaruh dalam pembentukan semangat jika setiap hari tenaga terkuras tanpa di barengi dengan istirahat yang cukup maka semangat akan menurun.
*Tingkat stres
Stres yang tinggi seperti di kota besar juga andil dalam penurunan tingkat semangat dan menaikan rasa emosi dalam diri.
*Asupan gizi
Gizi dalam makanan yang di konsumsi setiap hari juga berpengaruh dalam pembentukan semangat jika makan dalam porsi yang minim kandungan gizi bisa di pastikan semangat akan menurun karena ini mempengaruhi metabolisme di dalam tubuh.
*Olah raga teratur
Olah raga teratur sangat  baik di lakukan dalam pembentukan semangat,dengan sering olah raga maka hormon stress akan berkurang dan meningkatkan hormon pembawa kebahagian.
*Ketaatan dalam beragama
Taat dalam menjalankan perintah agama juga mempengaruhi tingkat semangat seseorang,semakin relijius seseorang maka semangat dalam dirinya akan semakin tinggi ini pengaruhi dari kepsrahan terhadap tuhan yang semakin mendalam.

Faktor Ekternal pemicu semangat yaitu yang datang dari luar bisa dalam lingkungan keluarga, masyarakat sekitar dan juga faktor tempat tinggal.Lingkungan yang baik akan memunculkan semangat yang baik pula.Maka dari itu marilah kita ciptakan lingkungan yang kondusif agar semangat dalam menjalani kehidupan ini selalu ada dan terjaga.Rasa cinta terhadap sesama juga bagian dari pembawa dampak semangat dalam diri.

Jadi bila saat ini kamu lagi tak bersemangat,faktor yang mana yang mempengaruhi,,,?

1 komentar:

  • Hotel di Surabaya says:
    20 Februari 2014 pukul 05.42

    saya tidak semangat olahraga, gimana ya?

Posting Komentar