22 Februari 2015

Penguasa Setelah Android

Smartphone android saat ini memang sedang di puncak kejayaan tiap hari ada jutaan gadget di aktifkan.Namun apakah akan selamanya android menjadi raja os smartphone,menurut saya tidak karena di dunia ini tak ada yang selamanya berkuasa.

Menelisik ke belakang sebelum kejayaan android ada syambian yang kini sudah tidak ada lagi.Pada waktu itu tidak akan mengira nasib syambian akan seperti sekarang yang di tutup karena kalah bersaing.

Namun kira kira siapa sih yang bakal menggantikan kekuasaan android.Mari kita sama sama mengira klo ios dari apple tidak mungkin karena bersifat ekslusif untuk produk apple,Blackberry os 10 atau lebih tinggi juga tidak mungkin karena sama seperti ios bersifat eksklusif.Salah satu yang bisa di jadikan pengharapan adalah windows phone sebab os ini bersifat terbuka namun yang jadi penghalang os dari microsoft ini tidak berkembang pesat adalah tidak gratis.Vendor ponsel harus membayar lisensi ke microsoft sehingga harga jual ponsel windows menjadi lebih mahal.

Jadi siapakah,,,apakah os baru seperti tizen firework os atau ubuntu.Seperti masih terlalu dini memberikan harapan untuk os yang baru akan melangkah.

Windows phone sebenarnya satu satunya yang bisa menggantikan kedigdayaan android andaikan menghapuas biaya lisensi agar ponsel yang di pasarkan bisa lebih terjangkau seperti android.

Jadi,,,menurut anda siapa kedepan yang akan menggantikan android kelak,,,?

0 komentar:

Posting Komentar