25 Juni 2012

Pantangan Membuat Makin Bertahan

Sudah beberapa tahun ini ibu ku menghindari banyak makanan mulai semua jenis daging makanan yang asin ikan jengkol petai dan tak boleh minum kopi.Semua itu di lakukan karena ibu menderita penyakit darah tinggi .Menurut dokter yang pernah merawat kala ibu ku di rumah sakit ibu ku menderita penyakit vertigo gak tau apa darah tinggi dan vertigo itu sama.Dua bulan yang lalu ibu periksa di dokter katanya juga menderita asam urat,banyak sekali penyakit di derita semoga Allah selalu memberikan kekuatan pada beliau.

Waktu masih sehat dulu ibu sering minum kopi lebih dari segelas dalam sehari di minum dan waktu masih mudah sering mengkonsumsi telur mentah untuk menjaga kesehatan agar tidak cepat lelah dalam mencari nafkah untuk anak anak nya.itu mungkin yang menjadi sebab ibu terserang penyakit darah tinggi.Aku salut sama beliau karena selama ini tak pernah melanggar pantangan paling bila tak sengaja memakan makanan yang terlalu asin langsung kepala terasa pusing dan berkunang kunang.

Bila penyakit ibu kambuh aku bingungnya sekali maklum saja aku bukan dokter jadi bila tiba tiba kambuh langsung panggil dokter yang biasa .Aku tak ingin ibu kembali di rawat di rumah sakit seperti dulu waktu itu di rawat selama kurang lebih 15 hari aku menjaga dan menemani di bangsal rumah sakit.

Pantangan memang terasa tak enak dan menyiksa tapi dengan menaati pantangan tersebut kita akan tetap bertahan.Semoga Allah selalu menjaga dan melindungi ibu agar tetap bertahan menemani ku dan keluarga,Amien.

0 komentar:

Posting Komentar