2 Maret 2011

Memories with Mom

Setiap orang pasti mempunyai kenangan akan masa lalu ada yang manis ada pula yang pahit bila manis akan menjadi kenangan indah yang tak akan terlupakan sepanjang hidupnya tapi bila kenangan itu pahit akan menjadi dilema dalam hidupnya.tuhan menciptakan setiap kejadian manis dan pahit selih berganti untuk mengingatkan hambanya akan kebesaranNYA bahwa setipa kejadian manusia telah di atur oleh kodrat dan irodatnya.

Berbicara tentang kenangan saya mempuyai kenangan dengan sang ibu tercinta, kala saya masih kecil  tempat tinggal saya dekat sekali dengan mushola oleh karena itu bila ibu sholat berjamaah  saya selalu di bawa untuk mengenalkan agama sedari kecil agar dewasa kelak menjadi anak yang sholeh itulah harapan yang di impikan ibu saya dan pasti semua para ibu.tapi sekarang saya tak mengerti apakah saya telah seperti harapannya.karena sekarang saya merasa masih menjadi manusia belum seperti harapan tapi saya mencoba tuk mencapainya.
Kemabali ke cerita saat itu usia saya masih tiga tahun tapi masih ingat jelas saat ibu membawa saya berjamaah saya duduk manis di samping ibu dan duduk saja di situ tidak jalan kesana kemari layaknya anak anak.Dan surah al-ikhlas dan al-fatihaah terngiang jelas di kepala hingga sekarang.

Selain kenangan berjamaah masih banyak kenangan lain karena saya sebagai anak bungsu jadi hubungan dengan ibu sangat dekat.saya juga sering di ajak ibu pergi ke pasar membeli kebutuhan rumah tangga seperti sayur alat alat rumah tangga seperti panci dan kompor.saya sering minta di belikan daging ayam yang di masak setengah matang daging ayam tersebut berwarna kuning karena di masak menggunakan kunyit rasanya enak banget terasa sampai sekarang.bagian yang sangat sukai adalah jeroan karena rasanya lebih gurih dan tak ada tulangnya,kadang saya langsung makan saja jerohan tersebut tanpa di masak makanya saat makan kadang daging masih ada sedikit darahnya tapi tak apalah yang terpenting enak.satu lagi bila ke pasar ibu sering mengajak makan bakso rasa bakso tersebut enak banget gurih dengan daging sapi asli serta kuahnya begitu rasanya pas kata pak bondan rasanya maknyusss.tapi sayang penjual bakso tersebut sekarang sudah tak ada tak tau pindah atau masih jualan tapi kalau penjual daging ayam setengah mateng masih banyak yang menjual makanya bila jalan jalan saya kadang membeli untuk mengingat masa lalu

Sampai sekarang ibu masih sering menemani ibu pergi ke pasar atau ke rumah saudara karena ibu sudah berumur jadi tak mau pergi sendiri takut ada apa apa bila sendiri.so kenangan bersama sang ibu tercinta kan jadi kenangan manis yang tak telupakan.Terima kasih ibu jasa mu tak kan bisa terbalas hanya kepatuhanku yang bisa membalasmu dan ku kan selalu menyayangi mu selalu.amien.

0 komentar:

Posting Komentar