6 Maret 2011

Seperti Kertas Putih

Anak anak di ibaratkan seperti kertas putih yang masih bersih akan goresan tinta bila kita mengajarinya akan nilai kebaikan budi pekerti maka akan baik pula karekter anak saat dewasa.Tapi jika seorang anak di ajarkan akan nilai keburukan maka jangan salahkan bila saat dewasa nanti seorang anak berperilaku menyimpang.

Seorang pribadi anak adalah cermin dari orang tua itu sendiri bila orang tua sering berbuat kebaikan maka anak akan menirunya pepatah mengatakan buah jatuh tak jauh dari pohonnya. dan anak hanya butuh teladan yang baik agar dapat di contoh dalam berperilaku.

Nabi Muhammad menganjurkan para orang untuk mengajarkan anak berbagai ketrampilan seperti berkuda.Apa bila anak mempunyai banyak ketrmpilan dan bakat kelak saat dewasa akan mendapat banyak kemudahan oleh ilmu yang di dapat saat kecil.Nabi mendidik anak anak nya sesuai zaman nya maka beliau menganjurkan para orang tua berbuat demikian.Saat modern sekarang sudah saatnya anak di kenalkan akan teknologi agar tidak tertinggal dan dan malu pada teman teman karena di bilang gaptek .

Dan yang terpenting adalah pendidikan agama jadi prioritas no 1.Banyak kenakalan remaja di sebabkan oleh minimnya nilai agama dalam diri.dan peran orang tua sangat di butuhkan agar kehidupan remaja tidak terjerumus kepada kenistaan.

0 komentar:

Posting Komentar