9 November 2012

Samsung Galaxy Chat GT-B5330:Android ICS Harga Terjangkau

Bagi yang mau berburu ponsel android dengan harga terjangkau ini mungkin akan jadi pilihan anda yaitu samsung Galaxy Chat GT-B5330 meskipun di bandrol dengan harga tarjangkau kira-kira 1,4 jutaan namun di lengkapi dengan fitur mumpuni dan terkini seperti sudah android versi anyar ice cream sandwice perpaduan layar sentuh dan keypad qwerty bakal memanjakan anda mengetik dengan 2 cari dengan keypad fisik maupun virtual.Berikut review selengkapnya dari pulsaonline

Disain Touch-Type
Dimensi: (WxDxH) : 118.9 x 59.3 x 11.7 mm; Weight: 120 grams
Terlahir dengan desain touch-type, cukup jitu untuk mengadopsi pengguna ponsel yang masih terbiasa dengan keypad konvensional, namun coba digiring untuk terbiasa dengan touchscreen. Dua pilihan input tersebut dapat mempersingkat waktu.Samsung Galaxy Chat membagi bagian depan dengan layar dan keyboard QWERTY. Dibawah layar terdapat 3 sensitive touchkey guna mengakses Menu, Setting dan Home.
Uniknya, ponsel ini kaya akan tombol-tombol pembantu, misalnya tombol langsung ke ChatOn, tombol kustomisasi, dan tombol history web (0). Sedangkan tombol volume berada di sisi kiri, dan tombol daya berada di sisi kanan ponsel. Sebagian besar material yang digunakan untuk casing adalah plastik solid glossy, baik depan ataupun belakang. Hal ini akan mengakibatkan licin saat mengenggam.

Layar dan Interface

Tipe: TFT capacitive touchscreen, multitouch, 256K colors, 240 x 320 pixels, 3.0 inches (~133 ppi pixel density); keyboard QWERTY; Interface: Touchwiz UX UI
Galaxy Chat memiliki kualitas layar yang terbilang standart, beruntung sudah mendukung efek live wallpaper dan ringtone-nya, sehingga nikmat dipandang.
interfacenya sedikit dihiasi dengan efek 3D pada ikon – ikonnya, serta kolom aplikasi favorit dan widget bebas dikustomisasi menurut keinginan. Ini berkat penggunaan TouchWiz yang menutupi OS Android yang digunakannya.

Hardware
OS: Android OS, v4.x (Ice Cream Sandwich); CPU : 850 MHz; CPU model: ARMv7 processor (VFPv3, NEON); GPU renderer: VideoCore IV HW vOpen GL ES2.0; RAM size:444.6 MB; internal storage: 4 GB storage; eksternal storage: microSD, up to 32 GB
Samsung membekalinya dengan prosesor single core ARMv7 (VFPv3, NEON), berkecepatan 850 MHz dengan RAM 512MB. processor. Untuk kenyamanan olah grafis, Samsung Galaxy Chat mengandalkan VideoCore IV HW, yang dikembangkan oleh Broadcom. Alhasil kinerjanya, terbukti lebih baik dan tidak lag. Proses gulir halaman dan proses memuat halaman berjalan dengan mulus

Internet dan Koneksi
GPRS/EDGE; Speed: HSDPA 7.2 Mbps; HSUPA 5.76 Mbps; Browser: HTML; Koneksi : Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi hotspot; Bluetoothv3.0 with A2DP; microUSB v2.0
Menjelajah web terasa puas berkat layar yang luas sehingga sangat nyaman untuk melihat halaman versi desktop. Browser bawaan Samsung Galaxy telah mendukung 18 buah tab serta dapat menampilkan konten flash.

Proses membuka halaman menggunakan jalur WiFi berlangsung dengan cepat dan mulus. Begitu halnya saat PULSA mencoba membuka YouTube, video dapat ditampilkan fullscreen dengan kualitas HQ dan autorotate. Sementara untuk transfer data, Anda dapat menggunakan kabel micro USB untuk menghubungkan ke PC.

Kamera dan Video
Kamera : 2MP(1200x1600piksel); Video: VGA@25fps; MP4/H.264/H.263 player
Dengan resolusi 2MP, Samsung Galaxy Chat mampu mengabadikan gambar indoor dengan kualitas yang detail dan tajam. Sama halnya saat Anda melakukan penjepretan di luar ruangan, hasil foto bright dan detail.

Untuk memaksimalkan hasil jepretan, terdapat beragam settingan kamera di dalamnya, antara lain scene mode, EV, timer, effect, dan shooting mode.
Alihkan fungsi kamera sebagai perekam gambar bergerak dengan resolusi VGA dengan speed @25fps. Hasil rekaman tajam dan tidak patah-patah.

Sementara itu, Anda dapat menikmati video player dengan kualitas yang sangat baik. Pada tampilan video player (modus horizontal), terdapat panel video mencakup stop/play, Rewind dan Forward, durasi, serta modus tampilan layar.

Audio
MP3/WAV/eAAC+ player; Stereo FM radio with RDS
Pemutar Musik milih Galaxy Chat menggunakan Visual album art yang mendominasi layar, dengan panel audio, durasi, shuffle dan new track.

Kualitas audionya sangat kuat dan tidak pecah. Selain itu, Anda akan dimanjakan dengan banyaknya settingan Equalizer. Bahkan Anda bisa mempersonalisasikan speed lagu yang diputar. Saat PULSA menjajal lagu Metallica dan speednya dilambatkan, terdengar sangat unik, seperti lagu ninabobo.Fun Chat

Chat@On version 1.7.10
Disalamnya sudah tersedia aplikasi chatting Samsung ChatON yang merupakan messaging service yang bersifat cross platform.
Ada satu lagi keunggulan dari ChatON yaitu Samsung juga akan menyediakan aplikasi ChatON untuk komputer, boleh dibilang ini akan mirip di Yahoo! Messenger dan WhatsApp.Melalui ChatON Anda bisa chat dengan seseorang (1 to 1), group chat, group messaging, berbagi gambar, video, pesan suara, kontak dan lainnya.

Kelebihan
• Desain Touch-Type
• Harga murah
• Android OS, v4.x (Ice Cream Sandwich)
• Layar sentuh kapasitif

Kekurangan
• Keypad QWERTY tergolong kecil
• Casing glossy licin
•Tidak terdapat tombol shutter kamera

SPESIFIKASI:

GENERAL

NetworkGSM 850 / 900 / 1800 / 1900 HSDPA 900 / 2100LAYARTipeTFT capacitive touchscreen, 256K colorsUkuran240 x 320 pixels, 3.0 inches Touchwiz UX UIDIMENSITipe118.9 x 59.3 x 11.7 mm / 112 g

AUDIO
FiturVibration, MP3 RingtonesJack3.5mm jack audioSpeakerphoneYa

MEMORY
Internal4 GB storage (2.0GB user available), 512 MB RAMEksternalSlot Micro SD card up to 32GB

DATA
3G HSDPA, 7.2 Mbps; HSUPA, 5.76 MbpsEDGEYaGPRSYaWLANWi-Fi 802.11 b/g, Wi-Fi hotspotBluetoothv3.0 with A2DPInfraredTidakUSB/Portv2.0 microUSB

KAMERA
Primer2 MP, 1600x1200 pixelsSekunderTidakVideo RecordYa, VGA@25fps

BATERAI
TipeStandard battery, Li-Ion 1200 mAhStanbyUp to 520 h (2G) / Up to 380 h (3G)Talk TimeUp to 14 h 40 min (2G) / Up to 5 h (3G)

FITUR
OSAndroid OS, v4.0.3 (Ice Cream Sandwich)CPU850 MHzBrowserHTML, Adobe FlashGPSYa, A-GPS, GLONASSMessagingSMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IMJavavia Java MIDP emulator, Fitur tambahan: Stereo FM radio with RDS, SNS integration, Organizer, Image/video editor, Document viewer, Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, - Voice memo/dial, Predictive text inputFITUR LAINMultiple SIMTidakVideo PlayerMP4/H.264/H.263 playerMP3 PlayerMP3/WAV/eAAC+ playerAudio RecordYaTVTidak

Itulah ulasan dari pulsaonline semoga menjadi bahan pertimbangan dalam memilih ponsel pintar dengan harga yang pas di kantong serta fitur melimpah dan dari vendor ternama jadi tak perlu khawatir saat ada kerusakan karena service center telah tersebar di berbagai wilayah di indonesia.



0 komentar:

Posting Komentar