18 Agustus 2013

Sampai Kapan Pun Buku adalah Media Arsip Terbaik

Teknologi sekarang ini berkembang begitu cepat dan dari perkembangan itu banyak menuai manfaatnya yaitu berupa kepraktisan dan kemudahan.Jika dulu orang ingin mengirim kabar kepada saudara yang jauh harus kirim surat dan memakan waktu lama maka sekarang ini tidak lagi.Hadirnya teknologi sms pada telpon seluler membuat berkirim kabar semakin cepat dan mudah serta murah.

Jika dulu orang mempunyai buku diary sebagai catatan harian maka saat ini sepertinya sudah banyak di tinggalkan,orang lebih banyak menulis di blog atau di gadget yang di miliki.Media cetak seperti koran dan majalah saat ini juga mulai di tinggal kan dan banyak orang memilih media online untuk mendapatkan informasi.

Menurut saya media online itu sebaiknya tidak untuk menyimpan dokumen peting atau bahkan rahasia karena rawan akan kebocoran.Alangkah baik menggunakan media cetak manual berupa buku.

Sebenarya manfaat buku sebagai media arsip itu luar biasa karena lebih bersifat pribadi dan bisa bertahan lama serta lebih aman.Bayangkan jika menyimpan di computer atau perangkat seluler jika rusak atau batrai low pasti akan kesulitan membukanya.

Yang pastinya buku tatap menjadi media arsip terbaik sampai kapan pun.

0 komentar:

Posting Komentar