8 Maret 2014

Kampanye Partai Politik di Tahun 90an

Tak lama lagi pemilihan umum segera di gelar pada 9 april 2014.Jika menjelang hari pelaksanaan pasti ada masa kampanye dengan tujuan sosialisasi visi misi program agar di pilih dengan tujuan mendapat banyak suara.

Bicara kampanye menurutku lebih terasa kesan kampanye di tahun 90an saat masih tiga partai yaitu PPP Golkar dan PDI.Yang menarik konvoi sepeda motor dengan atribut partai yang di kenakan pengendara yang sedang kampanye seperti baju bendera sleyer dan juga kain yang di ikat di kepala.

Setiap ada konvoi kampanye pinggir jalan selalu di padati orang yang ingin nonton.Sambil teriak teriak,joget joget dan mengacungkan jari yang bermakna no urut partai tersebut.Acungan jempol,tiga jari jempol telunjuk dan kelingking.serta acungan dua jari telunjuk dan jari manis.

Dulu tak jauh dari rumah ada base camp salah satu parpol,jika partainya kampanye ada yang bertugas menyablon kaos.Tak mau kalah aku yang dulu masih kecil minta di sablon juga kaos yang di gunakan.

Even masa kampanye menjadi hiburan murah tersendiri bagi setiap orang kala itu.Aku sendiri meski masih kecil merasa terhibur dengan adanya iring iringan sepeda motor.

Namun lain halnya kampanye di tahun 2000 an sepertinya tidak ada nyawanya,tak lagi memberikan kebahagian dan tak lagi sebagai ajang hiburan murah meriah.Semua terkesan biasa saja menurut saya,entah sama atau tidak orang lain merasakan hal demikian.

Baiklah,,itulah cerita kampanye parpol di tahun 90an.Jangan lupa 9 april nanti datang ke tps untuk memberikan suaranya.

0 komentar:

Posting Komentar