29 Maret 2014

Penyesalan Fotografer Wallpaper Windows XP

Pengguna Windows XP pasti ingat dengan wallpaper khas pegunungan dengan ladang rumput yang hijau. Ciri khas sistem operasi popular itu ternyata dijepret Charles O’Rear, dan dia menyesal telah menjualnya ke Microsoft.

Sang fotografer mengaku menyesal karena menjual terlalu murah hasil karyanya tersebut ke Microsoft. Penyesalannya apalagi kalau bukan tingginya jumlah pengguna Windows XP.

O’Rear mengenang kembali bagaimana dia memfoto ‘wallpaper’ tersebut dengan kameranya, Mamiya RZ67. Sedangkan objek yang diambilnya merupakan kawasan di pedesaan Sonoma and Napa, California Amerika Serikat.

Dia memang sering berburu gambar bagus, dimana pegunungan, ladang rumput dan langit biru akan jelas terlihat pada sekitar bulan Januari.

O'Rear kini tidak bisa mengakui lagi bahwa itu merupakan foto yang dijepretnya karena sudah dijual ke Microsoft. Dia menyesal, karena seharusnya meminta setiap 1 sen dari software Windows XP yang dijual.

Sang fotografer hanya bisa merutuki diri sendiri, bagaimana dia mudah terlena dengan tawaran dari Microsoft yang langsung datang menghampirinya setelah melihat foto tersebut di situs foto Corbis. Demikian yang dilansir Ubergizmo, Jumat (28/3/2014)

(detik.com)

1 komentar:

  • Hostmara Sdn says:
    2 September 2015 01.28

    ternyata foto asli ya, kirain hasil editan

Posting Komentar