13 Maret 2014

Kendaraan Bagus Lebih Rentan Kecelakaan

Kendaraan yang bagus bagi saya lebih rentan kecelakaan di banding kendaraan jelek.Bukan berarti kendaraan jelek resiko kecelakaan tidak ada namun lebih kecil.

Mari kita bandingkan naik kendaraan bagus dan jelek,contoh naik mobil bagus para penumpang di dalamnya akan merasa nyaman seperti di rumah sendiri apalagi jika keluaran baru.Dengan pendingin udara dan adanya peredam,saat mobil melewati lubang getaranya tak terasa.Bahkan jika mobil melaju dengan kecepatan tinggi pengemudi dan penumpang tak terasa meskipun dengan kecepatan yang membahayakan keselamatan jiwa.

Di bandingkan naik dan mengendarai mobil bagus mobil jelek lebih aman logikanya begini mobil tipe ini banyak yang belum berAC dan jika melintasi jalan yang berlubang maka getaran akan sangat terasa.Melaju dengan kecepatan tinggi juga sangat terasa sehingga penumpang akan tidak sungkan mengingatkan sopir bahwa laju kendaraan terlalu kencang.

Manusia akan khawatir bila nyawa dalam keadaan bahaya namun bila dalam keadaan bahaya tapi terasa nyaman ini yang perlu di khawatirkan.Naik mobil bagus dengan segala kenyamanan menjadikan rasa takut akan bahaya itu hilang.Dan ini yang sangat berbahaya.Fitur keselamatan yang canggih pada mobil bagus juga bukan jaminan nyawa akan selamat bila mengalami kecelakaan.

Mari saya mengajak semua pengendara agar lebih sadar bahwa kita semua tidak punya nyawa cadangan oleh karenanya tetaplah jaga kecepatan aman saat berkendara.Mengebut tidak bisa di jadikan alasan keburu waktu.Cepat mana,,,,? ngebut hingga masuk rumah sakit atau bahkan kuburan di bandingkan dengan lebih pelan tapi selamat sampai tujuan.Hanya anda yang bisa menentukan

0 komentar:

Posting Komentar