18 Juni 2011

HEBOH,,,!!!!! Balita Dua Tahun Menjadi Perokok Termuda


Pasuruan - Kasus bocah merokok kembali muncul di Pasuruan. Khoirul Anam, Bocah laki-laki yang masih berusia 2 tahun ini sangatlah mahir menghisap lintingan rokok di tangannya.

Slamet (51), kakek bocah perokok Kamis (16/61), berkata, “Rokok kretek, kata dia, rasanya seperti coklat. Tetapi kalau rokok filter, rasanya seperti permen. Setiap harinya, Khoirul ini hanya merokok tidak lebih dari tiga batang”.

Anak ketiga pasangan almarhum Asmad dan Salamah (27), warga Kelurahan Ngemplakrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan ini, Menghabiskan sebatang rokok pada pagi hari, lalu kembali merokok pada siang hari sekitar pukul 12:00 WIB. Selanjutnya, terkadang si bocah merokok pada sore atau pun malam hari.

Khoirul memiliki merek rokok kesukaan. Slamet mengaku selara cucunya lebih menyukai rokok yang ada filternya dari pada kretek, karena dirasa lebih nikmat.

"Kalau rokok kretek, biasanya satu batang tidak sampai habis mas. Tetapi, jika rokok filter seperti Gudang Garam Surya dan LA, pasti dia sedot hingga habis. Terkadang kalau ada orang lewat di depan rumah, dia langsung ambil rokok di tangan orang itu. Warga di sini ya memakluminya, karena sudah tahu kalau dia merokok," ujarnya.

“Setiap hari cucu saya ini juga suka minum kopi menghabiskan satu gelas besar. Rokok dan kopi tak bisa dipisahkan dari hidupnya,” jelas Slamet.

Slamet mengatakan pernah melarang cucunya yang baru balita untuk tidak merokok, namun kebiasaan merokok Khoirul sangat sulit untuk diberhentikan.

"Ketika pertama kali merokok, sempat saya larang. Saat itu juga, saya langsung ditusuk pisau. Akibat tusukan itu, perut saya harus mendapatkan 4 jahitan. Pertama kali dia merokok, ketika masih berusia 20 bulan. Yang terakhir, hari Minggu (12/6) dia tusuk tangan saya, karena saya larang merokok," ujar Slamet.

Khoirul tidak hanya merokok di dalam rumah juga di sembarang tempat, layaknya perokok dewasa.

"Di pasar dan di jalan dia juga merokok, saat dia saya ajak jalan-jalan pakai sepeda motor. Orang-orang yang melihat, kebanyakan heran. Karena usia dia masih balita," jelas Slamet.
sumber:erabaru.net.net

0 komentar:

Posting Komentar