18 Juni 2011

Manusia Terpendek di Dunia


Seorang pria Filipina diukur tingginya hanya di bawah dua kaki dijuluki sebagai manusia terpendek di dunia oleh Guinness Book of World Records pada hari Minggu (12/6).

Junrey Balawing secara resmi diukur tingginya 23,6 inci dan beratnya hanya 11 pound. Dia tinggal di desa pesisir, Sindangan.

Balawing mengambil gelar tersebut dari Khagendra Thapar Magar orang Nepal yang tingginya 26 inci, dan memegang gelar tersebut selama lebih dari delapan bulan.

Lahir pada 12 Juni, hari kemerdekaan Filipina, ulang tahun Balawing tahun ini memicu perayaan ekstra di kota rumahnya, saat ia berusia 18 tahun dan secara resmi menjadi manusia terpendek di dunia.

Balawing tinggal di rumah dengan ibunya yang merawatnya, sementara adik-adiknya, semua berukuran normal dan bersekolah.

"Dia perlu perawatan saya setiap menit setiap hari. Junrey hanya dapat berjalan dengan bantuan dan ia tidak dapat berdiri terlalu lama karena dia merasakan sakit yang amat sangat," kata ibunya sesuai dengan catatan pemegang rekor di Guinness website. Balawing berhenti tumbuh dua bulan setelah ia lahir.

Ayahnya berkata bahwa ketika anaknya lahir, ia mendapat pekerjaan yang lebih baik, membalik nasib ekonomi keluarga. "Junrey adalah pesona keberuntungan kami," kata Reynaldo. (Erabaru.net)

0 komentar:

Posting Komentar